Penanaman Satu Milyar Pohon untuk Dunia oleh Balai POM di Batam
27 Januari 2011 09:00
Berita Aktual

Dalam rangka memperingati HUT Badan POM RI ke-10 tertangal 31 Januari 2011 dan mensukseskan Program Satu Milyar Pohon untuk Dunia, pada tanggal 15 Januari 2011 Balai Pengawas Obat dan Makanan di Batam melaksanakan kegiatan Penanaman Seribu Pohon yang dilaksanakan di sepanjang jalur persimpangan SMAN 3 Batam yang masih gersang. Dalam hal ini telah ditanam sebanyak 600 pohon dari 1000 pohon yang direncanakan yang terdiri dari jenis Mahoni, Trumbesi dan Johar.

Kegiatan penanaman pohon ini berkoordinasi dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Batam untuk menentukan lokasi penanaman serta tata cara kelengkapan untuk menanam dan juga berkoordinasi dengan Dinas Kelautan, Perikanan, dan Kehutanan dalam penyiapan pohon/bibit siap tanam.

Penanaman Satu Milyar Pohon dilakukan oleh seluruh karyawan dan karyawati Balai POM di Batam dan utusan dari GP Farmasi Daerah Kepri dan anggota IAI Cabang Batam dan dihadiri beberapa undangan antara lain yaitu Kepala Dinas Pertamanan dan Kebersihan mewakili Walikota Batam, Kepala Dinas Kelautan, Perikanan dan Kehutanan Kota Batam, Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Bapak Camat Kecamatan Nongsa, Kepala Sekolah SMAN 3 dan SMAN 6 Batam, Ketua GP Farmasi dan Ketua Ikatan Apoteker Indonesia Cabang Kota Batam.

Kegiatan Penanaman Satu Milyar Pohon dibuka dengan beberapa sambutan oleh Kepala Balai POM di Batam, Drs. I Gde Nyoman Suandi, Apt,MM ; Kepala Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Batam; dan Bapak Camat Kecamatan Nongsa kemudian dilanjutkan penyerahan piagam dari Walikota yang diwakili oleh Dinas Pertamanan dan Kebersihan kepada Balai POM di Batam, GP Farmasi Cabang Kepri dan IAI Kota Batam. Kemudian, acara inti penanaman pohon secara simbolik diawali dengan penanaman pohon oleh Kepala Balai POM di Batam dan dilanjutkan oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Batam, Camat Nongsa Kota Batam, GP Farmasi Cabang Kepri, dan IAI Kota Batam.

Kegiatan ini juga diliput oleh media informasi lokal dan nasional yaitu media cetak antara lain Batam Post, Haluan Kepri, Tribun Batam, Batam Times dan Kompas serta media elektronik seperti Batam TV , SCTV, RCTI, dan MNC.

Dengan berpartisipasi di Penanaman Sejuta Pohon diharapkan dapat mengurangi Global Warming di dunia.

Balai POM di Batam