Peran BPOM dalam Keamanan Pangan
24 November 2021 13:50
Berita Aktual

BBPOM di Banjarmasin hadir sebagai narasumber pada kegiatan In House Training Tindakan Karantina Hewan terhadap Hewan Penular Rabies, Hewan Eksotik dan Produk Hewan yang diselenggarakan oleh Balai Karantina Pertanian Kelas I Banjarmasin pada hari Selasa, 23 November 2021.

In house training dilaksanakan di aula Balai Karantina Pertanian Banjarmasin dan peserta terdiri dari pegawai Balai Karantina Banjarmasin, Tanah Bumbu, Kotabaru dan Banjarbaru, yang mengikuti pelatihan secara luring maupun daring. Materi yang disampaikan BPOM adalah Peran BPOM dalam Keamanan Pangan. Dijelaskan tupoksi serta program/kegiatan dalam rangka pengawasan dan promosi keamanan pangan dalam berbagai bentuk KIE, diantaranya penyuluhan.

Tupoksi Balai Karantina Pertanian yang beririsan dengan BPOM adalah pengawasan produk pangan kemasan yang beredar di masyarakat. Dengan kegiatan ini, diharapkan masing-masing instansi dapat bersinergi dan terus berkoordinasi dalan menyediakan pangan yang terjamin keamanan dan mutunya, di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan.