MONITORING DAN EVALUASI PROGRAM DESA PANGAN AMAN DI KABUPATEN BALANGAN
19 November 2021 10:01
Berita Aktual

Paringin, 19 Desember 2021

Untuk menjamin terpenuhinya kebutuhan pangan yang aman, Balai Besar POM di Banjarmasin  pada tahun 2021 melaksanakan Program Desa Pangan Aman  di Kabupaten Balangan . Terdapat 4 (empat) desa yang diintervensi oleh BBPOM di Banjarmasin yaitu  Desa Tabuan Kecamatan Halong, Desa Teluk Bayur Kecamatan Juai, Desa Bihara Hilir Kecamatan Awayan, Desa Riwa Kecamatan Batumandi.

Diakhir tahapan pelaksanaan kegiatan Program Desa Aman ini dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap desa yang telah diintervensi keamanan pangannya untuk mengetahui kemajuan dan dampak pelaksanaan program ini.

Pada monitoring dan evaluasi kali ini disampaikan oleh Koordinator Substansi Informasi dan Komunikasi Balai Besar POM di Banjarmasin Ibu Gusti Maulita Indriyana, S.Si., Apt kepada Tim Keamanan Pangan Desa agar kedepannya desa tetap  melanjutkan kegiatan ini dengan harapan pelaksanaan program keamanan pangan di desa dilaksanakan  secara mandiri dan  memasukan program keamanan pangan kedalam  APBDesa atau diintegrasikan dengan program rutin di desa seperti kegiatan POSYANDU, program penurunan stunting atau program lainnya yang menunjang kesehatan masyarakat.

Diakhir pertemuan disepakati bahwa desa-desa di Kabupaten Balangan yang sudah diintervensi keamanan pangannya berkomitmen tetap melanjutkan program keamanan pangan ini dan akan dibuat secara tertulis untuk diketahui oleh Pemerintah Daerah.

 

Ayo Bersama BBPOM Amankan Pangan Desa Kita