TINGKATKAN KOMPETENSI PEGAWAI DAN NILAI MATURITAS, BALAI BESAR POM DI BANJARMASIN MENGADAKAN DISKUSI MANAJEMEN RISIKO

18-01-2024 Banjarmasin Dilihat 165 kali

Manajemen risiko adalah proses sistematis untuk mengidentifikasi, menganalisis, mengevaluasi, dan mengendalikan risiko dalam suatu organisasi. Tujuan utama manajemen risiko adalah mengurangi atau meminimalkan dampak negatif dari risiko dan memaksimalkan peluang yang ada. Manajemen risiko diperlukan untuk mewujudkan tata kelola pemerintah yang lebih baik dengan mengendalikan risiko yang dihadapi dan meminimalkan dampak yang akan timbul dengan cara menciptakan kesadaran dan kepedulian pegawai terhadap pentingnya Manajemen Risiko.

Dalam rangka meningkatkan kompetensi pegawai Balai Besar POM di Banjarmasin terkait Manajemen Risiko serta dalam Upaya meningkatkan Nilai Maturitas maka Balai Besar POM di Banjarmasin mengadakan “Diskusi Manajemen Risiko”. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu, 17 Januari 2024 di Aula Balai Besar POM di Banjarmasin ini dibuka oleh Kepala Balai Besar POM di Banjarmasin, Drs. Leonard Duma, Apt., MM dengan narasumber dari Direktorat Registrasi Pangan Olahan dan Balai Besar POM di Surabaya. Materi yang disampaikan yaitu mengenai Pengelolaan Manajemen Risiko di Direktorat Registrasi Pangan Olahan serta Sharing Session terkait Sistem Pengendalian Intern Pemerintahan (SPIP) yang diterapkan di Balai Besar POM di Surabaya.

Melalui kegiatan ini, Balai Besar POM di Banjarmasin diharapkan dapat mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang lebih baik lagi dari sebelumnya serta dapat meningkatkan kinerja organisasi dan terhindar dari resiko yang berdampak signifikan terhadap pencapaian tujuan organisasi. (ymp)

Sarana