SOSIALISASI KEAMANAN PANGAN UNTUK SEKOLAH PERLUASAN CAKUPAN DI KABUPATEN TANAH LAUT

22-05-2024 Banjarmasin Dilihat 111 kali

BBPOM di Banjarmasin bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Laut melaksanakan kegiatan Sosialisasi Keamanan Pangan Jajanan Anak Usia Sekolah (PJAS) yang yang berada di bawah Dinas Pendidikan dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut pada hari Kamis Tanggal 16 Mei 2024. Kegiatan ini dihadiri oleh 40 (empat puluh) perwakilan sekolah/madrasah dan perwakilan lintas sektor yang ada di Kabupaten Tanah Laut, yaitu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Laut, Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Laut, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tanah Laut, dan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Tanah Laut.

Kegiatan ini dibuka oleh Pengawas Farmasi dan Makanan Ahli Muda BBPOM di Banjarmasin, Dri Waskitho, S.Si., Apt., M.Sc. yang menyampaikan pentingnya pengetahuan tentang keamanan pangan pada komunitas sekolah dan keluarga untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Materi tentang Pangan Aman Penunjang Prestasi Siswa diberikan oleh narasumber dari Disdikbud Tala, sedangkan materi tentang Kiat Mengenal dan Memilih Pangan Aman (5 Kunci Keamanan Pangan) dan Tips Memilih Pangan Aman dengan Memperhatikan Informasi Nilai Gizi dan Cek KLIK disampaikan oleh narasumber dari BBPOM di Banjarmasin. Seluruh peserta mengikuti kegiatan ini dengan antusias.

Dengan adanya kegiatan Sosialisasi Keamanan Pangan ini diharapkan adanya peningkatan pengetahuan dan pemahaman keamanan pangan baik di lingkungan sekolah maupun keluarga.

Sarana